h1

Day 17, tanyaku

January 17, 2008

Kubawa sinyal lamunanku padamu

Dalam domain frekuensi tinggi

Melewati batas samudra Hindia dan laut Jawa

Satu pertanyaan tersisa           

Mengapa gravitasi ada, sehingga tubuhku tak dapat ikut lamunanku ke sana

Sesungguhnya aku ingin bertemu dan berkomunikasi real time denganmu

Bukan e-mail atau sekedar getar akustik dari satelit itu

 

Rasa ini seperti seperti gelombang sinus,

dintegralkan masih serupa

Dideferensialkan juga  demikian adanya

Percayalah

Rasa ini selalu berada dalam kondisi mutlak

Tak akan pernah minus, takkan pernah berpaling

 

Seperti vektor medan listrik, aku adalah muatan uji dalam medan gaya yang terpancar oleh pesonamu

Mendapatkan perhatianmu seperti mempersempit kurva distribusi gauss

Atau menemukan solusi persamaan maxwell

Atau dapat A dalam kuliah medan pertama

Bagai dalam nirwana, setelah menyelesaikan persamaan diferensial orde dua

tanpa kondisi mula

Semua sukar, sulit sekali..

 

Kulihat kamu seperti mutiara

Kilapnya menyilaukn mata, menentramkan rasa

Kaulihat aku seperti bata diantara mutiara

Sungguh terlihat bedanya, begitu tampak bodohnya

 

Masihkah kan ada kalimat puitis yang dapat ditulis

Dalam suasana romantis

Hanya ada terang lilin dan senyum manis

Jika seandainya aku autis

Sekarang autis……..

 

Dan…

Jika aku adalah airmata di matamu, akau akan terus jatuh untuk menyentuh pipi

Dan singgah di bibirmu

Jika kau adalah airmata di mataku, akau tak akan pernah menangis lagi

Sebab aku tak mau kau pergi dari mataku

Hingga suatu saat ada waktuku

Untuk menghapus

Bekas bibirnya di bibirmu dengan bibirku

h1

Day 16, matematika AlQuran

January 16, 2008

Ada satu buku menarik yang saya baca 2 hari terakhir ini. Bukunya saya dapatkan melalui sebuah alamat website yang menyajikan buku-buku Islami.

Buku tersebut berjudul Matematika AlQur’an yang ditulis oleh Arifin Muftie dengan merujuk berbagai pustaka. Buku ini menguak kodetifikasi yang tersembunyi dalam Al Qur’an yang menjadikannya kitab yang terjaga hingga akhir zaman. Kodetifikasi tersebut juga menyimpan banyak sekali ilmu pengetahuan yang baru terungkap di jaman modern ini. Hal tersebut adalah ajaib mengingat AlQur’an telah diturunkan lebih dari 14 abad yang lalu.

Kodefikasi tersebut banyak disebut di berbagai media sebagai kode 19 sehubungan dengan banyaknya keterkaitan yang ditemui dalam AlQur’an dengan angka tersebut. Sungguh, kode tersebut memberikan harmoni yang menakjubkan, yang akan Insya Allah menambah keimanan bagi yang membacanya. Saya menganjurkan anda, terutama yang gemar akan matematika untuk membaca buku tersebut.

Benarlah janji Allah sesuai dengan firman-Nya : ” Inna nahnu nazzalnaa adz-zikra wa innaa lahu lahaafidzuun”.

Wallaahu a’lamu bi-ssawaab..

h1

Day 15, priceless

January 15, 2008

Pengeluaranku kemaren :

  • Buka puasa           :   9,500
  • Ojek ke lapangan :   7,000
  • Makan malam      : 10,000
  • Ojek ke kost         :    7,000
  • Main badminton  :  PRICELESS!!!

Begitu senangnya melakukan sesuatu yang disukai, tak ada yang mampu memberikan harganya…:)

h1

Day 14, saya tunda nanti

January 14, 2008

Saya termasuk orang yg sering menunda-nunda untuk mengerjakan hal-hal baik, dan sebaliknya bergegas untuk melakukan pekerjaan yang buruk dan sia-sia..

Sudah demikian banyak waktu, tenaga, pikiran dan dana yang saya hamburkan untuk pekerjaan sia-sia tersebut yang hanya sedikit memberi manfaat instant dan ternyata banyak membawa kemudharatan dikemudian hari.

Tadi subuh, saya dibangunkan oleh alarm HP untuk sahur, tepat pukul 3:00 AM, saya kemudian bangun utk MENEKAN TOMBOL SILENT, menarik selimut, dan tidur kembali. Untungnya 30 menit kemudian terbangun lagi dan memaksakan diri untuk ke dapur dan makan sahur.

Setelah sahur, saya bukannya tilawah, shalat malam dan shalat shubuh, melainkan justru menunda itu semua dan kembali menarik selimut. Akibatnya, sy justru bangun kesiangan dan telat shalat shubuhnya..Deuh..

Saya jadi ingat perkataan guru MT : jika anda berniat menunda untuk melakukan sesuatu yang baik, katakanlah kepada diri anda : saya tunda nanti..

Nasehat yang bagus…Insya Allah dilain waktu, jika keinginan untuk menunda-nunda datang lagi, saya seharusnya sudah tahu apa yang harus saya lakukan…smangat!!!

h1

Day 13, laa tuhshuhaa

January 14, 2008

Ada penggalan ayat yg pernah diajarkan saat pelajaran Tafsir di pesantren dulu :

“wa in ta’udduu ni’matallaahi, laa tuhshuhaa”

Artinya : “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, kamu tdk akan sanggup <menghitungnya>”

Sungguh, nikmat Allah bagi hambanya tak terbatas, yg tercermin dlm sikap Ar-Rahmaan dan Ar-Rahiim -Nya.

Baru sadar juga ternyata pekerjaan yg sedang saya jalani merupakan nikmat Allah yg begitu besar. Betapa tdk, bisa main badminton gratis setiap senin, dekat dgn kolam renang, akses al-manhaj gratis di jam istirahat kantor, dan gratis HP berikut pulsanya.

Hal tersebut baru terasa saat harus mengisi pulsa utk simcard simpati yg sy beli utk kepentingan akses internet flash <kartu yg dprovide kantor dari XL>. Ternyata pulsa itu emang bener-bener MAHAL…sy yg selama ini menikmatinya gratis dari kantor baru merasakan hal tersebut sebagai nikmat yg luar biasa..

Masih diberi kesempatan hidup dan beribadah pun sesungguhnya merupakan nikmat yg besar yah??tp mengapa diri ini masih seringkali terlupa dan lalai??Ayo Bal, lebih semangat lagi dong ibadahnya!!!

h1

Day 12, four questions

January 13, 2008

Seorang Ustad pernah menjelaskan dlm suatu kesempatan ceramah Jumat, dgn merujuk sebuah hadits bahwa di hari akhir, seorang hamba tdk akan beranjak dari tempatnya sebelum kepadanya ditanyakan mengenai 4 hal.

Hal yg pertama adalah mengenai umurnya, utk apa umurnya tersebut diisi. Hal kedua adalah mengenai masa mudanya, utk apa masa mudanya dipergunakan. Hal ketiga adalah mengenai hartanya, darimana harta tersebut diperoleh dan utk apa hartanya tersebut dipergunakan. Hal keempat yg ditanyakan adalah mengenai ilmunya, utk apa ilmu tersebut diamalkan.

Lebih jauh, sang Ustad menjelaskan bahwa sebagai seorang muslim, sebaiknya kita rutin melakukan evaluasi mengenai keempat hal diatas dlm kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, dgn merujuk kpd ayat AlQuran, sebagai seorang muslim, kita dianjurkan utk melakukan pembelajaran tentang sejarah dan shirah orang-orang terdahulu utk mengambil hikmah darinya.

Banyak tokoh dlm agama ini yg patut kita pelajari shirahnya dan kita jadikan role model dlm kehidupan kita yg singkat ini. Abubakar as-shiddiq, seorang khalifah yg jg merupakan seorang saudagar kaya namun menyumbangkan hartanya utk Islam, Umar yg merupakan pemimpin yg kuat dan sangat menyayangi rakyatnya, dan Ali bin Abi Thalib yg merupakan khalifah yg sangat cerdas.

Diakhir ceramahnya, beliau mengingatkan kalimat haasibuu qabla an tuhaasabuu yg berarti evaluasilah dirimu sebelum engkau dihisab kelak..

h1

Day 10, swimming

January 11, 2008

Hari libur 1 Muharram nih..

Setelah janjian ama Lingga di malam sebelumnya, kami pun bertemu di PIM utk kemudian belajar berenang…wah, baru tahu juga ternyata ada kolam renang yang bagus banget di PIM 1, persis, diseberang kantor…

Meski sudah berkali-kali diajarkan, saya tetap saja tidak mampu berenang….ayo dong Bal, semangat!!!bukankah ini termasuk dalam resolusi tahun barumu?:P

——-

Lingga bercerita banyak hal tentang pengalamannya dalam lomba inovasi Indosat kemaren, mulai dari seminar yang diikutinya bersama orang-orang dari dunia TI sampai pengalamannnya di Metro TV. Wow, Lingga makin hebat aja euy, banyak hal yang saya pelajari dari beliau hari ini, terutama dari caranya berpikir dan prinsip yang dipegangnya…barakallaah bro!!!:D