h1

Day 2, vision board

January 2, 2008

What made me sleep late last night was the vision board.

Semalam saya membuat vision board, sebuah board yg saya pajang di dinding kamar, berisi beberapa gambar yg menunjukkan visi masa depan saya. Bahannya board tersebut adalah foam berukuran 40×60 cm, beli di Gramedia 2 hari yg lalu. Ada beberapa warna yg tersedia disana, diantaranya biru, hijau dan putih. Saya memilih warna hijau agar memberikan kontras dengan dinding kamarku yg putih, sehingga lebih eye catching dan lebih sering diperhatikan. Saya menempelkan gambar Baitullah, beberapa gambar mobil, rumah, piramida makanan dan tentu saja gambar perut yg menonjolkan otot-otot sixpacks. Kesemua gambar itu saya harap bisa merefleksikan resolusi dan visi saya tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

I tell you what, pembuatan vision board semalam benar-benar menyenangkan. Saya memperoleh gambar-gambar dari majalah men’s health lama, digunting menurut polanya lalu kemudian direkatkan pada board dengan glutec. Jadi ingat kembali masa-masa sekolah, saat harus membuat prakarya utk tugas mata pelajaran keterampilan dan kesenian…seru!!

Vision board itu sy tempelkan di dinding persis di atas jam meja digital, dengan harapan, setiap kali alarm jam itu membangunkan utk shalat subuh, sy akan melihat board itu dan kembali bersemangat utk menjalankan misi guna memperoleh semua yg ada di dalamnya.

Here is the rule, each time sy berhasil menyelesaikan misi, yg dlm hal ini berupa gambar dlm board itu, sy akan menanggalkan gambar tersebut dan menggantinya dengan gambar lain, yg tentunya lebih ‘menantang’. Sy berharap bahwa suatu saat sy dapat pula menempelkan gambar-gambar yg bermisi sosial..

Today, I’ll download some wedding pics and stick it also to the board..:)

Leave a Reply

