h1

Day 14, saya tunda nanti

January 14, 2008

Saya termasuk orang yg sering menunda-nunda untuk mengerjakan hal-hal baik, dan sebaliknya bergegas untuk melakukan pekerjaan yang buruk dan sia-sia..

Sudah demikian banyak waktu, tenaga, pikiran dan dana yang saya hamburkan untuk pekerjaan sia-sia tersebut yang hanya sedikit memberi manfaat instant dan ternyata banyak membawa kemudharatan dikemudian hari.

Tadi subuh, saya dibangunkan oleh alarm HP untuk sahur, tepat pukul 3:00 AM, saya kemudian bangun utk MENEKAN TOMBOL SILENT, menarik selimut, dan tidur kembali. Untungnya 30 menit kemudian terbangun lagi dan memaksakan diri untuk ke dapur dan makan sahur.

Setelah sahur, saya bukannya tilawah, shalat malam dan shalat shubuh, melainkan justru menunda itu semua dan kembali menarik selimut. Akibatnya, sy justru bangun kesiangan dan telat shalat shubuhnya..Deuh..

Saya jadi ingat perkataan guru MT : jika anda berniat menunda untuk melakukan sesuatu yang baik, katakanlah kepada diri anda : saya tunda nanti..

Nasehat yang bagus…Insya Allah dilain waktu, jika keinginan untuk menunda-nunda datang lagi, saya seharusnya sudah tahu apa yang harus saya lakukan…smangat!!!

Leave a Reply

